Lantik LPM dan Karang Taruna, Eti Heriwati: Pemuda Harus Aktif Berkontribusi untuk Pembangunan

Lantik LPM dan Karang Taruna, Eti Heriwati: Pemuda Harus Aktif Berkontribusi untuk Pembangunan

CIREBON - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna harus bersinergi untuk menjalankan program-program di kelurahan yang diprogramkan Pemerintah Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati ditemui radarcirebon.com usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan LPM Kelurahan Larangan dan Karang Taruna Mukti Asih 2020-2023 di GOR Futsal Kelurahan Larangan, Selasa (3/11).

\"Di era milenial saat ini, pemuda harus berani tampil di depan dan aktif berkontribusi untuk pembangunan. Terutama karang taruna, harus berada di garda terdepan untuk memberikan ide dan masukan,\" ungkapnya.

Baca juga:

Heboh Mahasiswi Digilir saat Mabuk, Ada Bukti Baru untuk Jerat Teman Wanita

Ternyata Ada Kesalahan Teknis di UU Ciptaker yang Diteken Jokowi, Ini Kata Mensesneg

Arif Nurudin Dilantik, Rektor Lama UMC Kena Sentil

Eti menuturkan, Karang Taruna Mukti Asih dan LPM Kelurahan Larangan diminta menjalankan tanggung jawab dan optimalkan kemampuan.

\"Buka ruang diskusi dan dialog dengan masyarakat. Pahami dengan benar regulasi dan permasalahan yang ada di masyarakat. Dukungan dari segenap unsur yang ada juga penting agar karang taruna dan LPM bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,\" tuturnya.

Masih kata Wakil Wali Kota Eti, Karang Taruna diminta proaktif tanpa menunggu instruksi dan tanggap, visioner berorientasi bagi masyarakat.

\"Kemudian adaptif dan akomodatif supaya mampu menyesuaikan dengan kondisi di lapangan serta berorientasi pada kegiatan yang berdampak positif dan lebih baik bagi masyarakat,\" pungkasnya.

Perlu diketahui, pengurus baru LPM Kelurahan Larangan dan Karang Taruna Mukti Asih periode 2020-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pengukuhan yang dihadiri Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati dan sejumlah pejabat Kota Cirebon tersebut berlangsung di GOR Futsal Kelurahan Larangan, Selasa (3/11).

Adapun Ketua LPM Kelurahan Larangan kini dijabat oleh Yayan Ramlan. Sekretaris dijabat Wahyudi dan posisi Bendahara dijabat Nunung Nurhayati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: